7 Teknologi yang Terpasang pada Mobil Honda CRV Generasi ketiga

Halo montir pintar, kali ini kami akan membahas mobil honda CRV generasi ketiga untuk menambah referensi bagi kita semua tentang teknologi yang terpasang pada mobil tersebut.

Honda CRV generasi ketiga ini diproduksi oleh pabrikan Honda sekitar tahun 2007-2012. Perlu diketahui, mobil ini menggunakan kode chasis RE1 dan RE3.

Mobil Honda CRV memiliki 2 tipe mesin yaitu 2.4 (K24Z) dan 2.0 (R20A) dengan 4 silinder 16 katup DOHC dan pastinya dilengkapi VTEC.

Exterior dan Interior

Pada bagian exterior memiliki design yang elegant dan mewah.

Untuk interior Honda CRV generasi ke 3 memiliki kabin yang cukup luas, ditambah lagi fitur-fitur interior yang terbilang cukup mewah.

Mesin Mobil Honda CRV generasi ketiga

Dibawah ini adalah mesin honda CRV R20A 2.0 yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum 150 Hp pada putaran 4.200 rpm

Teknologi yang terpasang pada Honda CRV

Teknologi apa saja yang terpasang pada Honda CRV generasi ketiga ini? Untuk bisa mengaksesnya, kita perlu menggunakan scanner mobil.

Berikut saya contohkan pada mobil honda CRV 2.0 AT. Apabila diakses, terlihat paling tidak ada 7 Control Unit yang terpasang

PGM-FI (Programed Fuel Injection)

Pada Honda CRV tentu saja sudah menggunakan sistem injeksi bahan bakar bensin dan dinamakan dengan PGM-FI. Selain mengontrol sistem campuran bahan bakar, control unit ini juga mengatur pengapian dan juga mekanisme pembukaan katup VTEC.

AT (Automatic Transmission)

Transmisi otomatis yang dipasang pada Honda CRV generasi ketiga ini adalah Transmisi otomatis dengan 5 percepatan. Dan Transmisi otomatis dikontrol secara elektronik oleh control unit AT

ABS (Anti-Lock Braking System)

Anti-lock Braking System adalah sistem keamanan yang berfungsi untuk mencegah roda mengunci ketika direm pada kecepatan tinggi. Jadi CRV lebih aman di kendarai

SRS (Suppemental Inflatable Restraint System)

SRS atau yang kita kenal dengan Air Bag adalah alat keselamatan pasif yang di pasang pada mobil. Kenapa di sebut pasif? karena airbag bekerja ketika terjadi kecelakaan.

EPS (Electronic Power Steering)

Power steering yang digunakan pada Honda CRV generasi ketiga adalah Electronic Power Steering atau dengan kata lain menggunakan motor listrik.

BCM (Body Electrical System)

BCM sebenarnya adalah penerus dari fusebox, karena berisi sekumpulan fuse dan relay, hanya saja lebih pintar. Pengaturan suplai tegangan listrik ke kelistrikan body diatur oleh BCM

Immobilizer

Immobilizer adalah anti maling dan mungkin kita sering menyebutnya sebagai remot kunci hanya saja untuk saat ini lebih cerdas.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Sering-sering mampir ya bro !